Wednesday 2 May 2018

Tips mencegah kecetit dan sakit pinggang

Foto ilustrasi kecetit
Shobat khoir..., kecetit adalah gangguan bagian tubuh yang terasa nyeri  disebabkan kondisi fisik kurang fit sehingga menimbulkan trauma atau tegang pada bagian otot-otot atau saraf tertentu.
Hal ini merupakan sebuah hambatan bagi siapa saja sehinga pencapaian kegiatan dalam beraktivitas sehari-hari kurang maksimal, bahkan bisa berujung kegagalan.
Bila seseorang terkena kecetit cenderung akan terulang kembali sehingga terjadi beberapa kali kecetit dalam rentang waktu yang tidak lama. Maka dari itu lakukan pencegahan sebelum menimpa pada shobat khoir salah satunya dengan lulur kambing.
Lulur kambing yang kami maksud adalah lulur yang berada di tulang belakang kambing. Bila seekor kambing yang sudah disembelih, bagian tulang belakangnya dipotong, maka tengahnya akan terlihat seperti sumsum berwarna putih yang dilapisi selaput tipis, nah lulur ini bisa ditemukan sepanjang tulang belakang dari tulang leher hingga pangkal ekor.
Adapun sebagian manfaat lulur kambing bagi kesehatan adalah dapat mencegah sakit pinggang (bagi shobat pekerja keras), mudah kecetit, dan sebagainya.
Lulur kambing ini bisa anda dapatkan pada momen2 tertentu misalnya pada hari raya qurban, atau hajatan2 tetangga kita yang memotong kambing, maka manfaatkanlah mome2 tersebut.
Demikianlah tips mencegah kecetit dan sakit pinggang insya Allah mujarab, semoga bermanfaat bagi shobat khoir semu, aamiin.

No comments:

Post a Comment