Sunday 18 March 2018

Tehnik Pijat Sendiri

Shobat khoir ..., dalam menjalani aktivitas kehidupan shobat sehari-hari yang semakin padat, dapat mengakibatkan cape, payah, penat, pegal-pegal dan lainnya. Maka kami posting tehnik pijat sendiri, semoga bermanfat bagi shobat, setidaknya dapat mengurangi rasa cape atau pegal-pegal, sehingga besok dapat melanjutkan aktivitas dengan kondisi lebih bugar.
Berikut tehnik pijat sendiri dan dapat kita lakukan dengan sendiri:
- Ibu jari kaki, bila di pijat beberapa kali akan mengurangi rasa sakit saat kencing atau anyang-anyang (jawa), bisa juga di tali dengan karet (orang jadul).
- Telapak kaki tengah agak kedalam, bila di tekan akan terasa nyeri, bisa juga disebut titik lambung. Bila di tekan beberapa kali dapat mengurangi perut mual, kembung, masuk angin dan lainnya.
- Betis, bila di pijat beberapa kali akan dapat mengurangi kaki pegal, boyok (jawa) pegal. Jika tak kunjung berkurang dapat meminta bantuan orang terdekat untuk di injak beberapa kali. Perlu diperhatikan bila jarang atau tidak pernah di injak akan terasa sangat sakit, maka injaklah lebih dahulu bagian pangkal lutut dengan posisi betis berdiri kemudian baru injak betis. Atau tempatkan kaki pada tempat yang tinggi dalam posisi terlentang.
- Belipis (kaki depan), bila dipijat beberapa kali akan dapat mengurangi pegal pada area punggung atas, tepatnya area tulang belikat atau entong-entong (jawa).
- Paha depan, bila dipijat beberapa kali dapat menurunkan kelamin tegang, mengurangi ejekulasi dini dan lainnya.
- Tulang ekor, bila dipijat sesekali dapat mengurangi diare.
Demikian tehnik pijat sendiri yang dapat dilakukan dengan sendirian semoga bermanfaat bagi shobat, aamiin.

No comments:

Post a Comment